Selasa, 03 November 2015

CAPTER 3 Apakah Hikmah Shalat?



Tentu hikmah shalat itu banyak sekali, diantara hikmah diwajibkan shalat kata Syaikh Abu Bakar Jabir Al-Jazairi dalam Minhajul Muslim, bahwa shalat itu membersihkan jiwa, mengondisikan seseorang hamba untuk bermunajat kepada Allah dan berdekatan dengan-Nya di dunia dan akhirat. Selain itu, shalat juga mencegah pelakunya dari perbuatan keji dan munkar.
Allah berfirman :

Artinya: “Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, Yaitu Al kitab (Al Quran) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan- perbuatan) keji dan mungkar. dan Sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan. (Q.S Al-Ankabut: 45).
      Seorang muslim yang senantiasa melaksanakan shalat hubungannya dengan Allah akan semakin erat. Maka dapat disimpulkan bahwa hikmah shalat itu bisa mencegah kita dari perbuatan keji dan munkar bagi yang shalatnya benar-benar bermakna dalam hatinya, shalat juga bisa mendamaikan perasaan hati, bisa membuat tenang dan masih banyak lagi hikmahnya. Semoga kita termasuk orang yang senantiasa di terima shalatnya oleh Allah. Amiiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar