Jumat, 19 Desember 2014

Just Speak !!


"Saya memang BUKAN ORANG BAIK, tapi saya ingin memberikan KESAN BAIK
Itulah kalimat simple namun penuh makna yang diucapkan oleh seorang dosen filsafat untuk memotivasi mahasiswanya. Beliau orangnya sederhana, apa adanya, namun banyak sekali pesan-pesan yang beliau sampaikan, dan itulah yang menjadi daya tarik dalam diri beliau.

Dari Dapat ditegaskan bahwa jangan salah dalam menilai seseorang, meskipun dari luar memang terlihat buruk,namun didalamnya (hati) belum tentu seperti luarnya. Banyak yang berpenampilan ala kadarnya, namun hatinya sungguh lebih mulia dibanding penampilan, ada yang berpenampilan super rapih namun hatinya tak serapih penampilannya, lebih baik lagi jika penampilan rapih namun hati juga ikut rapih :)
Jangan menjudge seseorang seenaknya, apabila kita berkomentar tentang penampilan luar seseorang cukup hanya kita saja yang tau dan jangan mengumbar-umbarkannya, bisa saja orang yang kita judge itu imannya lebih baik, hatinya lebih lembut dan lebih sopan santun kepada orang lain dibanding kita.

Mulailah perbaiki diri dari cerminan sikap orang lain, dari pengalaman diri kita sendiri, memang tidak mudah dan butuh proses yang cukup lama untuk mencapai itu, namun setidaknya kita ada usaha untuk menaklukannya. Let's move ^^ everything happens for a reason.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar