Selasa, 14 April 2015

Long Distance Relationship (LDR)

suka agak gimanaaaa gitu kalo denger kata LDR, soalnya lagi ngalamin LDR sekarang :D
tadi sore lagi asik-asik baca buku Peyempuan ehh nemu tentang LDR gitu, makin asik dehh bacanya :D
Dalam buku ini di paparkan beberapa tips yang dapat dilakukan ketika menjalani LDR. Anda penasaran ?? langsung aja yukkk dibahas.. :)

Sebuah hubungan apapun itu harus dilandasi dengan rasa percaya. apalagi hubungan jarak jauh, dilandasi rasa pengertian, dan tanggung jawab yang lebih besar jika dibandingkan dengan hubungan jarak dekat. Tanyakan kepada pasanganmu sejauh mana keseriusannya. Jika ia memang serius ia akan datang menemuimu dan menegaskan arah hubungan kalian. Kan tidak mungkin terus-terusan menjalin hubungan jarak jauh, ada waktunya harus bersama dan berbagi rasa kasih sayang.

Ada beberapa tips yang dapat dipraktikan ketika menjalani LDR. Diantaranya :

1. Lakukan komunikasi yang intens, kalo bisa setiap hari. Sekarang tidak sulit untuk berkomunikasi, sudah banyak media sosial yang dapat digunakan, seperti BBM, Line, Twitter, Whatsapp dan masih banyak lagi. Namun sebaiknya kamu menggunakan pesan pribadi agar lebih privat. Jangan sampai hubungan kalian berjalan tanpa adanya komunikasi. Tempat kalian bertemu adalah dunia maya, maka rajin-rajinlah menemui tempt tersebut, dan temui pasanganmu.

2. Saling percaya dan jujur adalah salah satu element penting saat menjalin hubungan LDR. Percayakan hatimu untuknya seperti ia yang mempercayakan cintanya untukmu. Jangan menaruh curiga dan cemburu yang berlebihan karena dapat menghancurkan hubungan yang sedang kalian jalani.

3. Berani berkomitmen untuk menjaga hubungan yang kalian bangun. Pastikan pula arah hubungan kalian, jangan hanya untuk sekedar status.

4. Berikan kejutan padanya yang jauh disana. Misalnya kamu mengirim hadiah berupa barang kesukaannya, mengirim foto terbaru atau membuat video hanya sekedar untuk membuat dia merasa dekat.

5. Tentukan waktu yang pas untuk kalian bertemu, misalnya saat kalian libur panjang. Laki-laki sebaiknya mendatangi perempuan dikotanya. Tidak mungkin juga kan kalian hanya bertemu di dunia maya, kan lucu :D

Sebenarnya dalam hubungan LDR atau jarak dekat, hal terpenting adalah tujuan saat kalian membangun hubungan. Jika tujuannya sama misalkan sampai ke jenjang pernikahan, maka jarak bukanlah menjadi hambatan. Memang banyak yang gagal dalam menjalin hubungan lDR, namun ada pula yang berakhir ke pelaminan. (semoga itu aku dan dia ya Allah yang berakhir kr pelaminan :D)
Itulah sedikit tips yang dapat saya kutip dan saya sampaikan kembali, saya bukan bermaksud plagiat atau apa, saya hanya ingin saling sharing saja, terutama untuk para sejoli yang menjalankan LDR.

Semoga bermanfaat ^^
Banyak sabar aja dalam menjalani LDR, jika kalian punya komitmen dan percaya satu sama lain, mudah-mudahan akhir dari LDR adalah keindahan.. :)

"Sejatinya rindu hanya bisa dirasakan oleh mereka yang LDR. Sejatinya rindu ada pada hati setiap pasangan yang sedang terpisah jarak, pada hasrat ingin bertemu kekasih yang jauh disana, ada pada jiwa kekasih yang tidak saling berdekatan"

LDR ?? NO PROBLEM ^^ (YR)
#peyempuan

2 komentar: