Jumat, 14 Februari 2014

"Bencana Membawa Berkah"

Bencana membawa berkah ?? emm,agak sedikit aneh dengan judulnya..
dimana-mana bencana itu pasti meresahkan korban-korbannya, dan juga bencana itu peringatan untuk umat manusia.
nah, Setelah gunung Kelud di Jawa Timur meletus, otomatis debu yang dikeluarkan si gunung berhamburan kemana-mana, bahkan masuk ke wilayah luar Jawa Timur, mungkin karena tertiup angin. Dan alhasil langit pun mendung oleh debu yang diakibatkan erupsi Gunung Kelud.

Terus, darimana berkah itu datang ?? untuk daerah luar JATIM, adanya debu ini dimanfaatkan oleh sebagian orang yang memiliki kreatifitas untuk menghasilkan keuntungan. Banyak orang-orang yang memanfaatkan situasi ini dengan cara menjual masker penutup mulut dan hidung. Selain itu, orang yang memiliki usaha Cuci mobil dan motor bisa dapet order banyak,itu juga kalau pengguna mobil dan motor malas untuk mencuci kendaraannya sendiri, karena mobil dan motor yang diparkir tanpa peneduh pasti banyak tercemari debu yang berjatuhan.
Disinilah berkahnya datang.

So, kesimpulannya ....??
apa yaaa ?? :D
dibalik bencana dan musibah ,pasti ada sedikit titik terang. Allah tidak akan mendatangkan suatu musibah tanpa ada hikmah dan kebahagiaan setelahnya.

Kita do'akan saja, semoga warga jatim disabarkan atas bencana meletusnya gunung kelud, dikuatkan untuk menghadapinya. :)

Just speak :) (inten)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar